Senin, 07 Desember 2009

Asbak paling antik




Asbak berbahan porcelain dengan tema rokok Ardath buatan London, diameter 20.5 cm dan tinggi 2.5 cm.

Pada tahun 2003 saya memesan meja tulis kepada seorang penjual yang biasa berkecimpung di mebel antik, meja dengan model pintunya yg bisa menutup keatas dengan banyak laci laci, sesampainya di tempatnya, mohon ijin ikut ke toilet, dan tanpa sengaja mata ini menangkap benda yang terlihat cukup unik, dengan tanpa basa basi saya tanyakan harga benda tersebut kepada sang empunya,....ternyata tidak dijual!.
Dengan cerita panjang lebar tentang story asbak tersebut yang dibawa oleh orang tuanya beberapa puluh tahun yang lampau dari semarang.
sebulan berlalu, saya datangi kembali menayakan asbak tersebut dan tetap jawabannya not for sale!! akhirnya dengan niat pantang menyerah, setiap minggu saya datangi tempat tersebut dengan membeli beberapa barang yang saya rasa tidak perlu, dan pada akhirnya setelah 5 kali kunjungan yang cukup melelahkan dan menguras biaya, luluh juga hati penjual mebel tersebut, walaupun dia jual dengan harga yang fantatis menurut saya waktu itu, akhirnya dengan rela saya menyetujui harga yang dia minta. walaupun dompet ini menjadi kempes menyisakan hanya 3 lembar uang ribuan. Tetapi hat ini tentram rasanya berhasil memilikinya.
SOLDOUT / TERJUAL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Komentar atau Pesan anda disini